2 Februari 2019

Cara Cek Harga Dan Pesan Tiket Pesawat Melalui Agoda

Cek Harga Dan Pesan Tiket Pesawat Melalui Agoda
Cek Harga Dan Pesan Tiket Pesawat Melalui Agoda

Selain digunakan untuk melakukan pemesanan hotel dan penginapan, Agoda juga bisa digunakan untuk melakukan cek harga dan pesan tiket pesawat. Menarik sekali bukan? Saran Mas Belitung apabila anda gemar melakukan travelling ada baiknya anda segera membuat akun di Agoda karena dengan menjadi anggotanya (member) kita akan mendapatkan fasilitas dan keuntungan berupa promo-promo menarik seputar akomodasi (penginapan), tiket pesawat dan paket wisata.

Pada tulisan kali ini Mas Belitung akan menjelaskan sedikit tentang cara melihat atau cek harga dan melakukan pemesanan tiket pesawat melalui Agoda. Berikut penjelasnnya.

Klik icon Agoda Verified Affiliate yang berada di widget sebelah kiri (lihat tanda panah) pada halaman blog Mas Belitung.

langkah 1
langkah 1

Kemudian klik icon yang berada di pojok kiri atas (lihat tanda panah).

langkah 2
langkah 2

Kemudian klik opsi 'Pesan tiket pesawat' (lihat tanda panah).

langkah 3

Lalu lengkapi pilihan sesuai dengan itinerary atau rencana perjalanan anda.
A = Pilih 'Satu arah', 'Pulang-pergi' atau 'Beberapa kota'.
B = Pilih 'kota keberangkatan'.
C = Pilih 'kota tujuan'.
D = Pilih 'tanggal berangkat'.
E = Pilih 'jumlah penumpang' dan 'kelas'.
Setelah itu klik 'Temukan Penerbangan' (lihat tanda panah).

langkah 4
langkah 4

Kemudian akan muncul beberapa jadwal penerbangan yang tersedia. Perhatikan detail waktu penerbangan, maskapai penerbangan dan harga. Pilih salah satu yang sesuai dengan itinerary anda.

langkah 5
langkah 5

Detail yang ditampilkan adalah detail penerbangan yang harganya paling murah. Pada contoh ditampilkan detail untuk agen dari Nusatrip.com karena harganya yang paling murah. Sementara untuk melihat harga pada agen lainnya, klik 'Promo Lain' (lihat tanda panah).

langkah 6
langkah 6

Pada contoh kali ini ada 5 agen yang tersedia dengan nominal harga berbeda, yaitu dari Nusatrip.com, Tiket.com, Airpaz, Kiwi.com dan Nam Air.
Saran Mas Belitung, pilihlah agen yang paling sesuai dengan anda dan menawarkan kemudahan dalam proses pembayaran (payment), perubahan jadwal (reschedule), pembatalan (cancel) dan pengembalian uang (refund).
Pada contoh kali ini dipilih agen Tiket.com (lihat tanda panah).

langkah 7
langkah 7

Mulai langkah ini kita akan diarahkan langsung ke situs agen penjual tiket. Tampilan halaman antar muka setiap agen mungkin berbeda, pada contoh kali ini kita akan diarahkan ke situs agen Tiket.com sesuai dengan pilihan pada langkah sebelumnya.
Pada langkah ini kita diminta mengisi data calon penumpang, seperti Title (Tuan/Nyonya/Nona), Nama Lengkap, Alamat Email dan Nomor Telepon. Isilah data calon penumpang dengan benar dan sesuai dengan identitas asli.
Kemudian apabila anda ingin langsung memesan tiket tersebut, silahkan klik 'Pesan Sekarang' (lihat tanda panah gambar 8c)

langkah 8a
langkah 8a
langkah 8b
langkah 8b
langkah 8c
langkah 8c

Setelah itu kita akan diminta melakukan pembayaran. Pilih salah satu metode pembayaran yang tersedia dan perhatikan juga batas waktunya pembayarannya.

langkah 9a
langkah 9a
langkah 9b
langkah 9b
langkah 9c
langkah 9c
langkah 9d
langkah 9d

Setelah pesanan dilunasi kita akan menerima email yang berisi konfirmasi pelunasan pesanan dan kode booking. Simpan baik-baik kode booking tersebut yang nanti akan digunakan untuk melalukan check-in dan diperlihatkan kepada petugas di bandara keberangkatan.

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar