25 Januari 2019

Tarif Bagasi Terdaftar Wings Air Rute Belitung-Palembang (Per 22 Januari 2019)

Tarif Bagasi Terdaftar Wings Air Rute Belitung-Palembang
Tarif Bagasi Terdaftar Wings Air Rute Belitung-Palembang

Maskapai penerbangan Lion Air dan Wings Air secara resmi mulai memberlakukan tarif bagasi terdaftar di setiap penerbangannya mulai tanggal 22 Januari 2019. Dengan diberlakukannya kebijakan ini maka jatah bagasi terdaftar gratis seberat 20 kilogram pada penerbangan Lion Air dan 10 kilogram pada penerbangan Wings Air ditiadakan. Jadi untuk bagasi terdaftar mulai dikenakan biaya tambahan per tanggal tersebut.

Walaupun kebijakan bagasi terdaftar gratis ditiadakan, penumpang masih mendapat jatah bagasi kabin seberat 7 kilogram dengan ketentuan dimensi maksimal 40 x 30 x 20 cm.

Berikut Mas Belitung akan melakukan simulasi penghitungan tarif bagasi terdaftar dan harga total yang harus dibayar penumpang pada halaman situs resmi Lion Air dan Wings Air untuk penerbangan rute Belitung-Palembang (TJQ-PLM) dengan maskapai penerbangan Wings Air.

tarif bagasi terdaftar
tarif bagasi terdaftar

Pada gambar di atas tertera jelas bahwa tarif bagasi terdaftar adalah senilai Rp.100.000,- per 5 kilogram, dengan opsi pilihan 5, 10, 15, 20, 25 dan 30 kilogram. Jadi kalau dihitung per kilogramnya adalah senilai Rp.20.000,-.

tarif bagasi terdaftar transit (dihitung penerbangan terpisah)
tarif bagasi terdaftar transit (dihitung penerbangan terpisah)

Karena rute ini sejatinya adalah penerbangan transit (Belitung-Bangka-Palembang, TJQ-PGK-PLM), maka biaya bagasi terdaftar dihitung secara terpisah atau dihitung untuk dua kali penerbangan.

Misalkan anda membawa bagasi tambahan seberat 10 kilogram, maka akan dikenakan biaya bagasi senilai Rp.400.000,-, dengan rincian Rp.200.000,- untuk penerbangan Belitung-Bangka (TJQ-PGK) ditambah Rp.200.000,- lagi untuk penerbangan Bangka-Palembang (PGK-PLM). Jadi biaya total yang harus dibayar adalah senilai harga tiket + pajak dan biaya lainnya + bagasi.

harga total dengan bagasi terdaftar
harga total tanpa bagasi terdaftar
harga total dengan bagasi terdaftar 10 kg
harga total dengan bagasi terdaftar 10 kg

Pihak manajemen Lion Air dan Wings Air menyarankan untuk melakukan pembelian bagasi terlebih dahulu atau paling lambat 6 jam sebelum keberangkatan karena apabila melakukan pembelian bagasi di bandara tarifnya akan lebih mahal.

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar