10 Oktober 2018

Kapal Cepat Dari Belitung Ke Bangka

Tanjung Pandan - Pangkal Pinang
Tanjung Pandan - Pangkal Pinang

Selain melalui jalur udara, transportasi antara Pulau Belitung dan Pulau Bangka juga tersedia melalui jalur laut, salah satunya adalah dengan menggunakan kapal cepat (oleh masyarakat sekitar biasa disebut dengan 'jetfoil'). Rute penyeberangannya adalah antara Pelabuhan Laskar Pelangi (Tanjung Pandan, Belitung) dan Pelabuhan Pangkal Balam (Pangkal Pinang, Bangka).

Ketika tulisan ini dipublikasikan, nama kapal cepat yang beroperasi di rute ini adalah Express Bahari 3E, di bawah operator PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur. Dengan menggunakan kapal cepat ini, rute antara Tanjung Pandan dan Pangkal Pinang secara normal bisa ditempuh selama sekitar 4 jam perjalanan.

kapal cepat Express Bahari 3E
kapal cepat Express Bahari 3E (sumber: express-bahari.com)

Jika dalam kondisi normal, jadwal penyeberangan tersedia di hari Senin, Rabu dan Jum'at sebanyak satu kali penyeberangan (pulang-pergi). Rinciannya sebagai berikut.
  • Belitung - Bangka  :  07.00 - 11.00 WIB
  • Bangka - Belitung  :  13.00 - 17.00 WIB

Sementara untuk tarifnya adalah sebagai berikut.
  • Kelas VIP          :  Rp.202.000,- (dewasa), Rp.152.000,- (anak)
  • Kelas Eksekutif  :  Rp.182.000,- (dewasa), Rp.132.000,- (anak)
*)harga di atas belum termasuk biaya pass pelabuhan

kabin penumpang
kabin penumpang (sumber: express-bahari.com)

Jadwal dan tarif di atas bisa berubah sesuai dengan kondisi di lapangan. Untuk informasi lebih lengkap dan jelas bisa mengunjungi halaman situs express-bahari.com, atau kunjungi halaman instagram expressbahari_pkp_bangka. Dan untuk pemesanan tiket bisa menghubungi nomor layanan telepon dan WhatsApp (WA) berikut:
  • 0813-5067-9761 (Belitung - Hendra)
  • 0813-5067-9762 (Bangka - Agus)

Artikel terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar