11 Desember 2017

Siapkan Kartu Seluler Telkomsel Dan XL Selama Berada Di Belitung

Sorry, No Signal
Sorry, No Signal

Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika bepergian atau berkunjung ke suatu tempat yang belum pernah dikunjungi adalah ketersediaan layanan telekomunikasi di tempat tersebut, khususnya layanan operator seluler. Akan sangat tidak berguna apabila perangkat telekomunikasi yang kita miliki (baca: handphone atau smartphone) tidak mendapatkan layanan dari operator seluler yang kita pakai karena layanan operator seluler tersebut tidak sampai jangkauannya ke lokasi kita berada, istilah awamnya 'no signal' atau 'no service'.

Saran dari Mas Belitung, siapkan kartu seluler atau sim card dari operator seluler Telkomsel (Simpati atau Kartu As) dan atau XL apabila anda ingin berkunjung ke Pulau Belitung karena berdasarkan pengalaman Mas Belitung kedua operator seluler tersebut yang bisa diandalkan selama berada di Negeri Laskar Pelangi, bahkan di beberapa tempat di Pulau Belitung kedua operator tersebut sudah menyediakan layanan 4G LTE semenjak tahun 2016.

Selain ketersediaan layanan, dengan menggunakan kedua operator seluler tersebut akan sangat membantu anda ketika berkomunikasi dengan warga setempat seperti agen atau biro perjalanan, tempat penginapan atau hotel, kedai makanan, toko oleh-oleh, dan lain sebagainya, karena selain mencantumkan nomor kontak lokal (Telkom, telepon kabel) mereka juga lazimnya mencantumkan nomor kontak lainnya yang menggunakan operator seluler Telkomsel dan atau XL. Berkomunikasi dengan operator yang sama akan lebih murah dan hemat dibandingkan dengan berkomunikasi lintas operator.

Bagi yang gemar melakukan siaran langsung (live) di media sosial seperti Facebook, Instagram atau media sosial lainnya, atau juga bagi yang suka update status media sosial dengan gaya reporter yang selalu memberi tahu posisi anda secara real time di mana pun anda berada, terutama di tempat wisata, ketika sedang dalam perjalanan (otw = on the way, bahasa kerennya) dan tempat yang baru dikunjungi. Mau tidak mau atau suka tidak suka, anda harus menggunakan layanan dari operator seluler Telkomsel dan atau XL untuk menunjang aktivitas anda selama berada di Pulau Belitung. Dan yang mesti diingat, Belitung bukan hanya di sekitar area Tanjung Pandan lho, masih banyak perincong-perincong (sudut-sudut kalau dalam Bahasa Indonesia) tempat yang mesti anda kunjungi dan nikmati.

Selamat datang di Pulau Belitung, selamat menikmati perjalanan dan liburan anda di Pulau Belitung, serta terima kasih telah berkunjung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar