21 November 2017

Go-Jek: Alternatif Transportasi Umum Di Belitung

Go-Jek di Belitung
Go-Jek di Belitung

Kabar gembira bagi warga Belitung setempat dan juga bagi wisatawan yang berkunjung ke Belitung. Mulai pertengahan tahun 2017 ini, Go-Jek (termasuk juga Go-Car dan Go-Food), salah satu penyedia jasa transportasi berbasis online (daring) telah hadir di Pulau Belitung. Dengan hadirnya Go-Jek diharapkan akan memudahkan warga setempat dalam menjalankan aktivitas sehari-harinya.

Menurut pandangan pribadi Mas Belitung, sarana transportasi umum di Pulau Belitung bisa disebut hanya seadanya. Hal ini bisa dilihat dari jumlah kendaraan plat kuning melintas di jalanan Belitung dan juga situasi terminal bus yang bisa dikategorikan sepi. Padahal, untuk daerah wisata seperti Belitung sarana transportasi umum adalah salah satu variabel penunjang untuk menarik minat wisatawan.

Selain sebagai sarana penunjang di bidang pariwisata, kehadiran transportasi umum online juga sangat bermanfaat bagi warga setempat. Contohnya pada fitur Go-Food yang melayani jasa antar pembelian makanan, jadi anda tidak perlu repot-repot ke luar rumah lagi kalau hanya ingin membeli makanan (apalagi cuaca sedang tidak bersahabat seperti sedang panas terik atau hujan), cukup buka aplikasi di smartphone dan buat order (pemesanan), anda cukup menunggu dan duduk manis di rumah dan beberapa saat kemudian makanan yang dipesan tersebut akan tiba di rumah. Simple dan mudah kan?

Go-Jek di Belitung
Go-Jek di Belitung (sumber: ig/gojekbelitung)

Bagi warga setempat kehadiran Go-Jek juga memberikan kesempatan kepada anda untuk menghasilkan pendapatan dengan menjadi mitra Go-Jek (driver Go-Jek). Menurut informasi yang Mas Belitung dapatkan dari salah satu driver-nya, penghasilan yang didapat cukup lumayan untuk menjaga dapur di rumah tetap mengebul.

informasi pendaftaran Go-Jek di Belitung
informasi pendaftaran Go-Jek di Belitung (sumber: ig/gojekbelitung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar